Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Sunday 26 April 2015

Pentingnya Taman Kota

Sekarang taman kota sudah sangat susah untuk dijumpai padahal peran dari taman kota sangatlah penting.Taman kota adalah sepetak tanah yang dibuat hijau dengan tujuan melengkapi sarana dan prasarana sebuah kota. Lebih dari itu,
fungsi taman kota dalam ekosistem sangatlah berperan penting. Oase in the Desert, penyegar di tengah panasnya perkotaan. Penyeimbang ekosistem bagi lingkungan yang telah banyak perubahan di perkotaan. Antara lain dikarenakan fungsi dari pepohonan dan tanaman hijau di taman kota diperlukan untuk menyaring polusi yang dihasilkan oleh knalpot kendaraan bermotor.

Udara yang jernih sangat diperlukan bagi manusia. Apalagi bagi penduduk perkotaan yang dalam 5/6 hari sebelumnya mereka habiskan dengan bekerja keras dalam lingkungan yang kurang sehat (AC, ruangan pengap, ataupun berdebu).

Ketika menghirup udara segar, secara klinis memang akan mempengaruhi tingkat kejernihan darah yang mengalir ke otak. Sehingga kepala akan terasa ringan dengan udara segar yang mengalir dalam darah. Begitu juga bila dilihat dari faktor psikologis. Taman kota yang rindang ditanamai dengan tumbuhan hijau membuat mata kita menjadi segar. Perasaan akan terasa tenang. Dan tentunya siap untuk diajak bekerja keras dalam 5-8 hari ke depan. Jadi kurang lebih taman kota dibuat seperti charger bagi kita yang diibaratkan telepon genggam yang energinya perlu diisi.

Mengingat pentingnya fungsi dari taman kota, sangatlah perlu bagi kita untuk melestarikan dan ikut menjaga supaya taman ini terawat. Tidak merusak tanaman dan membuang sampah pada tempatnya baik di taman kota maupun di dalam kota itu sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dengan alam, khususnya akan kebersihan dan kesehatan lingkungan kota yang notabennya sangat banyak polusi disana.

No comments:

Post a Comment