Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Monday 6 April 2015

Apa Yang Sudah Kamu Berikan Kepada Alam?




Alam sudah memberikan banyak hal terhadap kita mulai dari air yang berlimpah ruah,oksigen yang banyak pula tanpa harus membayar,Bayangkan kalau setiap oksigen yang kita hirup dibayar dengan uang bahkan mungkin orang terkaya di dunia seperti bill gates pun tidak dapat hidup dalam 1 minggu.Lalu apa yang sudah kita berikan terhadap alam? Mungkin jawaban yang paling tepat adalah kerusakan benar sekali,kita manusia hanya bisa merusak alam yang sudah memberikan segalanya terhadap kita.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Berilah timbal balik terhadap alam karena alam tidak bisa menjaga dirinya sendiri,dengan tidak merusak hutan dan menanam pohon saja itu lebih dari cukup.Tapi hal sesederhana itu rasanya sangat susah dilakukan oleh kita manusia.Tragis memang alam menjaga kita dengan segala yang kita punya tetapi kita dengan seenaknya merusaknya.Kendaraan bermotor yang semakin membludak memperparah keadaan bumi saat ini,berilah timbal balik terhadap alam dengan kegiatan kecil.

Sebenarnya perbaikan alam itu sendiri dapat dimulai dari diri kita jangan mengandalkan pemerintah karena belum tentu pemerintah memikirkan hal tersebut.Disini saya tidak menyalahkan pemerintah karena memang pemerintah tidak pernah salah.Terus siapa yang patut dipersalahkan? Jawabannya adalah orang yang membaca pertanyaan tersebut.Yaps benar sekali kita semualah yang salah bukan hanya orang yang merusak hutan dan lingkungan yang patut dipersalahkan,kita yang tahu tetapi hanya bisa diam pun juda patut dipersalahkan.Perusakan alam seperti reklamasi teluk benoa bali  patutnya kita perjuangkan demi kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita.Untungnya dalam reklamasi teluk benoa bali  masih banyak yang memperjuangkannya dengann gerakan bali tolak reklamasi.

Bayangkan keadaan buumi beberapa tahun mendatang apabila hal ini terus berlanjut,oleh karena itu ayo semuanya kita jaga alam kita.Sudah saatnya kita berbalas budi kepada alam.

No comments:

Post a Comment