Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Monday 16 March 2015

Penerimaan Siswa Baru SMK Kehutanan Negeri Kadipaten 2017/2018

SMK Kehutanan Negeri Kadipaten

Bagi teman-teman yang masih bingung memilih sekolah atau memiliki saudara yang baru lulus smp dan bingung mau melanjutkan kemana bisa mencoba untuk masuk di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten, SMK Kehutanan Negeri Kadipaten adalah sekolah bidang Kehutanan , yang akan di didik dan di bina menjadi seorang Rimbawan . tidak hanya mengenai Menanam pohon tetapi
hal-hal yang lebih luas lagi.Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat apa itu SMK Kehutanan Negeri Kadipaten Disini

Dibawah ini adalah cara pendaftarannya:

PERSYARATAN CALON PESERTA DIDIK

1. Pada saat mendaftar usia minimal 14 tahun dan maksimal 17 tahun
(1Juni2015).
2. Lulusan jenjang SLTP yaitu Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) pada tahun ajaran 2014/2015 atau satu tahunajaran sebelumnya.
3. Rata-rata raportsemester 1 (satu)sampaidengan semester 5 (lima) untuk setiap mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia danBahasaInggrisminimal7,00(Tujuhkomanolnol).
4. Belum menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama pendidikan, dinyatakan dengan surat pernyataan yang diketahui oleh orang tua/wali.
5. Tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan (tinggi dan berat badan proporsional sesuai Body Mass Index/BMII).
6. Sehatjasmani danrohanisertabebasdaripenggunaanpsikotropika yang dinyatakan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah/Puskesmas.
7. Sehat mata yang meliputi tidak cacat mata, tidak berkacamata, tidakbutawarnadandapatmelihatsecarastereoskopis.
8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari pihak sekolah.
Angkatan 4 SMK Kehutanan Negeri Kadipaten


PEMBIAYAAN

Biaya yang menjadi beban orangtua/walipesertadidik adalah:
1. Biayakonsumsi selama mengikuti pendidikan
2. Biaya seragam sekolah
3. Biaya alat tulis siswa
4. Biaya asuransi/kesehatan
5. Biaya lain-lain hasil dari musyawarah antara orang tua dengan

Jadi jangan khawatir tentang pembiayaan di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten karena siswa tidak dipungut biaya penginapan di asrama (Gratis), Uang gedung juga tidak di bebankan, yang di bebankan kepada peserta didik hanyalah seragam dari awal masuk dan juga biaya makan tiap bulan. Dari pengalaman saya dulu bersekolah disana biaya makan setiap bulan pada saat kelas 1 adalah 750.000 naik ke kelas 2 biaya di subsidi oleh pemerintah menjadi 650.000, di kelas 3 dan 4 biayanya adalah 250.000. Dahulu di saat saya masih bersekolah disana program pendidikan adalah 4 tahun tetapi sejak 2013 kebijakan itu di ubah menjadi 3 tahun.

siswa SMK Kehutanan Negeri kadipaten mengenakan PDH (Pakaian Dinas Harian)

PENDAFTARAN

Pendaftaran dilakukan dengan cara mengirim berkas melalui POS kepada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Kehutanan Negeri Kadipaten Tahun Ajaran 2015/2016 dengan alamat :
“SMK Kehutanan Negeri Kadipaten,
Jalan Raya Timur Sawala Kotak Pos 20 Kadipaten, Kode Pos 45452, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.”
Panitia seleksi menerima pendaftaran mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 30 Mei 2015 (stempel pos).
Berkas pendaftaran yang dikirimkan kepada panitia dengan dilengkapi persyaratan-persyaratan administrasi sebagia berikut :
1. Fotocopy raport semester 1 (satu) sampai semester 5 (lima) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
2. Fotocopy SKHUN dan atau fotocopy Ijazah bagi calon pesera didik yang sudah memiliki.
3. Fotocopy akta kelahiran atau surat kenal lahir yang telah dilegalisir oleh pejabat.
4. Surat pernyataan belum menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama pendidikan yang diketahui oleh orang tua/wali.
5. Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani, sehat rohani, sehat mata serta bebas dari penggunaan psikotropika yang dikeluarkan dari dokter pemerintah/puskesmas.
6. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah.
7. Pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm dengan pakaian seragam SMP/MTs sebanyak 4 lembar.
8. Menyertakan sertifikat prestasi apabila ada (bidang akademis, olahraga, seni dan lain-lain).
Catatan : Calon peserta didik wajib membawa Ijazah beserta SKHUN asli dan fotocopynya yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 3 (tiga) lembar serta biodata orang tua peserta didik pada saat melakukan daftar ulang untuk mengikuti seleksi kesehatan dan seleksi fisik.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti
seleksi tertulis (Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia) yang akan dilaksanakan pada waktu dan tempat yang akan ditetapkan kemudian. Panitia hanya akan melayani pendaftaran yang disampaikan melalui POS ke alamat sekolah.

NB: Setiap tahun peraturan penerimaan peserta didik baru selalu berubah di tahun 2017 ini siswa yang lolos seleksi administrasi akan melakukan tes tertulis di ibukota provinsi masing-masing kecuali jawa barat yang di lakukan di sekolah untuk tahun berikutnya informasi akan di update oleh penulis.

itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara mendaftar di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten baca juga Tips Diterima di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten untuk mengetahui tips, trik dan apa yang harus dipersiapkan untuk mendaftar di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten. Apabila belum jelas dan masih ada pertanyaan silahkan hubungi saya via E Mail .

2 comments:

  1. persyartan untuk penerimaan siswa baru ajaran 2015/2016 kok belum ada ?

    ReplyDelete
  2. Hewan aneh yang barubaru ini ditemukan di indonesia https://www.youtube.com/watch?v=lTe7N8rfQ84

    ReplyDelete