Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Thursday 30 July 2015

Hewan-Hewan Aneh di Hutan Amazon

Aneh unik itulah yang ada dibenak kita setelah melihat gambar diatas,gambar diatas adalah kodok kaca yang mendiami hutan amazon.Selain hewan diatas masih banyak sekali hewan aneh di hutan amazon ini nah kali ini
Mas Danang akan memberikan informasi beberapa hewan aneh yang ada di hutan amazon,Apa saja hewan-hewan tersebut?


1. Semut Peluru 

Semut terbesar di dunia ini tumbuh sampai seukuran jari kelingking dan memiliki gigitan yang yang kuat. Semut ini juga menyengat seperti tawon. Tidak seperti semut pada umumnya, semut ini suka menyendiri pada siang hari, dan meskipun hidup dalam sebuah koloni, sarang semut ini biasanya adalah dasar dari sebuah pohon. Pemberian nama dari semut ini kurang diketahui, mungkin karena memiliki ukuran seperti peluru yang menjadi alasan, ataupun rasa sakit dari sengatannya yang menandingi sebutir peluru. Nama lain dari semut ini adalah semut 24 jam, karena rasa sakit yang ditimbulkan semut ini akan reda jika telah melewati 24 jam. Beberapa suku lokal memiliki upacara menyambut kedewasaan seorang laki-laki dengan cara menahan sengatan semut ini tanpa bersuara.

2. Belut Listrik 

Bertempat tinggal di sungai yang keruh, belut listrik ini bisa menghantarkan listrik ratusan volt yang bisa melumpuhkan manusia. Kematian yang disebabkan hewan ini kemungkinan besar karena korban yang tenggelam dan tidak bisa berenang, karena lumpuh terkena hantaran listrik belut ini. Hewan ini menggunakan “daya” nya untuk membunuh mangsa dan untuk navigasi pada sungai yang memiliki daya pandang rendah. Walaupun memiliki nama belut listrik, hewan ini tidak secara dekat berhubungan dengan belut yang sebenarnya tetapi hewan ini adalah anggota terbesar dari kelompok ikan listrik yang bernama ikan pisau.

3. Kodok Panah Beracun

Kodok berwarna cerah ini adalah salah satu dari hewan yang paling beracun di dunia. Pewarnaan tubuh mereka sebagai tanda peringatan pada pemangsa potensial. Beberapa racun dari spesies kodok ini sangat kuat sampai-sampai jika hewan ini tersentuh sedikit saja, dosis racunnya bisa mematikan. Para ilmuwan lebih cenderung menyebut hewan ini sebagai kodok beracun, karena pada pada faktanya mereka tidak digunakan secara luas oleh orang Indian sebagai racun panah.

4. Kodok Kaca

Badan kodok kaca ini seluruhnya tembus pandang, membuat Anda dapat melihat organ dalam kodok ini, termasuk detakan jantung yang sedang berdetak. Sehingga badan kodok kaca ini memiliki warna dari sekelilingnya, membuat kodok ini sulit untuk dilihat. 

5. Kadal Yesus

Ketika melarikan diri dari predator, reptil ini berlari disepanjang permukaan air seperti kolam atau sungai. Kecepatan kadal ini mencapai 7 km/j saat berlari diatas permukaan air. Kadal ini mendorong dirinya sendiri disepanjang air, menggunakan tekanan permukaan untuk mendukung berat tubuhnya dalam waktu singkat. Ujung kaki kadal ini memiliki kulit kelopak penutup agar dapat membuat permukaan yang lebih luas dan dengan kantong udara untuk menambahkan tekanan permukaan.

6. Ikan Candiru
Hewan berbahaya ini juga memiliki nama ikan tusuk gigi, dan dilaporkan berenang pada saluran uregential orang yang berenang di sungai-sungai hutan ini dan tinggal di dalamnya. Satu-satunya pengobatan yang dapat dilakukan untuk membuang ikan ini yaitu dengan operasi. Biasanya, ikan berbentuk pensil ini menjadi parasit pada saluran pembuangan hewan air, dan ternyata ‘lubang’ panda tubuh manusia terlihat sangat menarik oleh ikan ini.

7. Potoo

Pada siang hari, potoo beristirahat diatas cabang pohon mati, benar-benar tenang dan dengan bulu burung yang mirip dengan tempat peristirahatannya, menyatu dengan sekitarnya. Burung ini adalah hewan nokturnal, memakan serangga, dan tingkah lakunya yang seperti patung pada siang hari menyembunyikannya dari para pemangsa. Dan anak burung ini juga berdiri kaku, dan tampak mirip seperti jamur.

Bagaimana sedikit membuat ngeri bukan? tetapi tetap saja membuat takjub,ternyata ada ya hewan yang seperti ini :)


No comments:

Post a Comment