Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Friday 29 January 2016

Beberapa Manfaat Menakjubkan Dari Hobi Mendaki Gunung



Akhir-akhir ini mendaki gunung menjadi sesuatu yang popular di kalangan anak muda,apalagi setelah dirilisnya film 5 cm yang membuat kalangan muda-mudi terobsesi untuk mencoba mendaki gunung.Mendaki gunung bukanlah sekedar hobi ternyata banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari mendaki gunung,seperti apa saja manfaat dari mendaki gunung? Yuk langsung simak saja :


11.    Badan Sehat



Berjalan mendaki gunung yang terjal pastinya membutuhkan stamina yang tinggi,dan pasti juga meningkatkan stamina tubuh dan akan membuat kita semakin lebih sehat.Mendaki gunung sama saja berolahraga malah bisa dibilang lebih berat lagi,karena tidak hanya sekedar berjalan saja tetapi harus melewati berbagai macam rintangan seperti jurang,jalan yang licin atau bahkan binatang buas.

22.     Wisata Alam


Stres merupakan hal yang paling banyak menyebabkan kematian untuk itu terkadang orang membutuhkan waktu sejenak untuk berwisata.Nah apabila sudah bosan untuk wisata yang itu-itu saja cobalah untuk mendaki gunung.Udara gunung yang masih segar dan belum tercemar oleh polusi pastinya akan menyegarkan paru-paru,belum lagi pemandangan indah yang akan menanti di puncak yang pastinya akan memanjakan mata.

33.     Belajar Mandiri

Udah gede masih manja? Gak bisa lepas dari orang tua? Coba deh mendaki,segala hal tentang memasang tenda,memasak dll itu tidak semudah yang dilihat di film lho.Bagi pendaki pemula itu adalah hal yang sangat sulit dilakukan,nah disinilah skill kita akan dilatih dan pastinya akan membuat kita lebih mandiri.Dan setelah pulang nanti kejutkan ibu dengan cara masak untuknya hehe.

44.     Mempererat Rasa Setia Kawan


Ini nih hal yang saya rasa manfaat yang paling terasa dari mendaki gunung,di saat perjalanan kita nanti hanya teman kita lah yang membantu kita disaat kesulitan.dan disaat inilah sifat asli teman-teman kita akan terlihat mulai dari yang kelihatannya dewasa eh ternyata manja sekali dan lain sebagainya.

55.     Menambah Tingkat Kekerenan


Seorang pendaki gunung, kelihatan keren bukan? Kemana-mana bawa carrier dan segala perlengkapannya tidak lupa dengan rambut gondrongnya akan meningkatkan kekerenan kita hehe.Tapi mendaki gunung jangan Cuma di jadikan ajang untuk menambah kekerenan dan menyebar sampah disana ya,Ingat prinsip dasar mendaki “take nothing but pitures,kill nothing but time,leave nothing but footprints”.Jangan Cuma menikmati tapi kita harus menjaga juga.

Nah itulah beberapa manfaat mendaki gunung,pasti beberapa diantara kita ada yang berfikir “ahh ngapain sih naik gunung gak ada gunanya Cuma capek aja yang di dapet” sudah bisa dipastikan orang yang bilang hal itu belum pernah mendaki dan belum pernah merasakan sensasinya.

Jangan lupa like fb dan share ya,semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment