Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Wednesday 27 January 2016

Ungker,Cemilan Ekstrim Dari Blora



 
Blora adalah kota kecil di jawa tengah yang terkenal dengan kayu jatinya yang sangat berkuwalitas tinggi,tapi tidak hanya itu saja di blora juga ada sajian unik yaitu ungker.Makanan yang terbuat dari kepompong ulat jati ini amat digemari oleh masyarakat blora,biasanya masyarakat mengolahnya dengan cara ditumis.
Citarasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam ini  menjadikan makanan ini primadona di musim penghujan,saat pohon jati mengeluarkan daunnya.


Selain nikmat dan lezat makanan ini juga mengandung banyak sekali gizi terutama protein yang berguna untuk kecerdasan dan pertumbuhan tulang dan otot.Tetapi apabila sedang tidak musim sangat susah menjumpai makanan ini,dan apabila sudah musim akan banyak sekali ditemui di beberapa pasar tradisional.

Harga Yang Mahal


Meskipun ungker terlihat menjijikkan tetapi jangan salah harga dari panganan asli blora ini bisa mencapai harga fantastis yaitu 100 ribu per kgnya.Jadi jangan heran apabila anda dating ke blora dan melihat banyak orang di bawah pohon jati yang sedang mencari kepompong dari ulat jati ini.Makanan ini paling cocok di tumis dan dimakan dengan nasi hangat nikmat sekali.


Tetapi apabila anda memiliki alergi sebaiknya jangan memakan ungker ,efek alergi biasanya gatal-gatal di seluruh bagian tubuh,bagaimana? Tertarik untuk mencicipi sajian nikmat nan mewah ini?


Jangan lupa like fb dan share artikel ini ya semoga bermanfaat.

1 comment: