Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Thursday 21 January 2016

Tips Berbelanja Online Mudah dan Aman



    
Online shop atau toko online sudah bukan hal yang aneh di zaman sekarang, banyak juga situs-situs yang membuka jasa untuk bertransaksi online.Tetapi kamu harus jeli dalam memilih barang yang akan dibeli salah2 nanti barang tidak sesuai atau bahkan barang tidak dikirim kan kita juga yang bakalan rugi.
Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana berbelanja online aman dan nyaman hehe,langsung saja

1.     Testimoni

Apa itu testimoni? Menurut pendapat saya pribadi tertimoni adalah bukti kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan suatu penjual. Nah apabila tidak terdapat testimoni perlu dicurigai penjual tersebut.

2.     Utamakan COD

COD (cost of delivery) atau bayar di tempat sangat dianjurkan apabila tempat pembeli masih dalam satu kota atau provinsi,karena apabila kita tidak puas dengan barangnya bisa kita batalkan pembelian dan pasti akan mengurangi potensi penipuan.

3.     Rekening Bersama

Rekber (Rekening Bersama) adalah system pembayaran yang dilakukan kepada orang ketiga(pihak penyedia website online shop) . jadi uang kita di transfer ke orang ketiga tersebut dan setelah barang diterima barulah ditransfer kepada penjual.Sekarang sudah banyak situs yang melakukan system ini seperti tokopedia dan bukalapak

4.     Jangan Tergiur Harga Miring

Hati2 jika melihat harga barang yang sangat miring atau diskon yang tidak masuk akal bisa jadi hal tersebut adalah akal-akalan penipu untuk menggaet korbannya jadi lebih baik mwmmilih harga yang normal dan barang sesuai.

Nah itulah sedikit tips dari saya tentang bagaimana cara aman dan mudah berbelanja online semoga bermanfaat .

No comments:

Post a Comment