Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Wednesday 18 March 2015

Moratorium PNS Perlukah?


Pasti teman-teman sekalian sudah tahu mengenai rencana moratorium pegawai negeri sipil selama 5 tahun yang akan dimulai pada tahun ini.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, moratorium akan berlangsung hingga lima tahun. Moratorium ini, jelas Yuddy, untuk memberikan ruang pada pemerintah melakukan evaluasi terhadap efektivitas jumlah dan kinerja PNS yang ada saat ini.
Tapi perlukah Moratorium tersebut? Mengingat keadaan hutan di indonesia yang bisa dibilang parah dan jumlah jaga wana yang bisa dibilang sedikit.Bayangkan saja 130 Juta Ha Hutan Indonesia Dijaga 8000 Polhut apakah mampu?.
Dan tentunya dibidang kehutanan sendiri pastinya masih membutuhkan banyak personil mengingat jumlah jaga wana tidak seimbang dengan luas hutan di Indonesia.Tentunya jumlah itupun juga pasti akan berubah mengingat banyaknya jaga wana yang sudah berumur,bayangkan saja berapa orang yang pensiun dalam waktu 5 tahun.Dan bayangkan pula kerusakan hutan yang terjadi dengan moratorium tersebut.
Tapi itu kembali kepada pemerintah yang pasti juga sudah mempunyai banyak pertimbangan mengenai hal tersebut,ya berdoa saja moratorium tersebut tidak jadi dilaksanakan agar jaga wana bisa seimbang dengan luas hutan dan hutan kita tetap lestari.

No comments:

Post a Comment