Dapatkan Jutaan Rupiah dengan Jual-Beli Bitcoin

Friday 20 March 2015

Wangi Menggoda Cendana


Cendana adalah penghasil minyak cendana dan kayu cendana.Kayunya dapat digunakan untuk aromaterapi,sangkur keris,tasbih serta campuran parfum.Kayu cendana yang berkualita baik bahkan bisa mempertahankan aromanya hingga berabad-abad lamanya.
Cendana di awal hidupnya adalah pohon parasit kecambahnya memerlukan pohon inang untuk tempat tumbuh,karena akarnya tidak sanggup untuk menopang kehidupannya.oleh karena itu sangat susah untuk membudidayakan cendana ini.Kayu cendana wangi (Santalum album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi (Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.
Dari cendana ini kita dapat pelajaran apabila ingin dicari banyak orang,bermanfaat serta dihargai maka kita harum memiliki harum yang sangat menggoda(prestasi) seperti cendana.

11 comments: